Home » » POLA TELAPAK BAN

POLA TELAPAK BAN

   mengetahui jenis telapak ban kendaraan sangat penting agar dapat memudahkan kita nantinya untuk memilih ban mana yang akan kita pakai. beberapa jenis telapak ban yang dapat anda ketahui ialah sbb:

1.TELAPAK BAN DIRECTIONAL(SEARAH). pola berbentuk Seperti ujung anak panah /seperti huruf “v”. yang Memiliki fungsi: Menepis air dengan baik. pengendalian yang lebih baik di dalan dengan permukaan basah maupun kering. performa dan daya pengereman lebih baik, biasa kebanyakan tersedia dalam ukuran besar yaitu 16 inchi keatas. serta memiliki indeks kecepatan yang sangat tinggi. baik digunakan untuk para pengemudi yang suka dengan performa dan kecepatan tinggi.

2.TELAPAK BAN SIMETRIS. Dengan desain rib atau blok.Pada Kedua sisi dalam dan sisi luar yang memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Pada umumnya ban dengan pola ini memiliki alur seperti gelombang gelombang. dan Memiliki fungsi diantaranya: suara bising yang sangat kecil sehingga Nyaman serta sangat hening, alur utama berfungsi untuk menepis air. pas bagi para pengemudi yang lebih menyukai kenyamanan serta keheningan dalam berkendara.

3.TELAPAK BAN ASIMETRIS. Memiliki bentuk pola yang sangat unik di kedua bagian sisinya. pola Bagian luar ban memiliki pola alur yang lebih besar yang berfungsi untuk menepis air serta meningkatkan pengendalian yang stabil di jalan yang basah. Sedangkn bag dalam ban memiliki alur yang lebih kecil ketimbang alur bag luar.ini berguna untuk memperluas bidang yang bersentuhan dengan jalan sehingga ban lebih stabil. Memiliki fungsi: traksi pengendalian yang baik di jalan basah dan kering, pengendalian yang baik pada saat belok dengan kecepatan tinggi. pas bagi pengemudi yang menyukai performa tinggi.

★★******

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.